Bawang Putih – Memasuki musim hujan, tubuh menjadi lebih mudah terserang penyakit. Cuaca dingin juga akan memungkinkan kita untuk terserang demam atau pilek. Berbagai cara pun dilakukan untuk mencegah dan mengobati serangan demam atau pilek.

Kalau sudah terserang demam atau pilek, aktivitas sehari-hari pasti akan terganggu. Apalagi kalau ada banyak pekerjaan yang belum diselesaikan, jadi makin stres saja rasanya.

Hanya saja jika demam atau pilek sudah terlanjur menyerang, jangan buru-buru untuk minum obat dokter apalagi obat warung.  Jika demam atau pilek ringan sudah menyerang, Kita bisa mengobatinya dengan menggunakan obat alami yang ada di dapur. menggunakan bahan alami seperti bawang putih.

Betul, bawang putih diyakini bisa membantu mengobati demam dan pilek karena mampu menguatkan sistem imun tubuh. Dilansir dari healthmeup.com, bawang putih juga memiliki sifat anti-bakteri, anti-virus dan kaya antioksidan yang bisa melawan infeksi penyakit di dalam tubuh. Ada beberapa cara mengunakan bawang putih untuk mengobati demam dan pilek cukup mudah, caranya adalah seperti dibawah ini :

Bawang Putih Dikonsumsi Langsung
Bisa dengan dikonsumsi langsung, caranya kupas terlebih dahulu kulitnya kunyah 1 siung bawang putih setiap 3-4 jam sekali. Jika tidak ingin aromanya terlalu menyengat di mulut, haluskan dulu bawang putih lalu makan langsung.

Dicampur dengan Madu atau Minyak Zaitun
Siapkan 1 siung bawang putih, madu atau minyak zaitun, cincang halus bawang putih lalu tambahkan 1 sdm madu atau minyak zaitun. Diminum 3 kali sehari.

Dicampur dengan Air Hangat
Siapkan 3 siung bawang putih kemudian dihaluskan, lalu campur dengan setengah gelas air hangat. Diminum sehari sekali, bisa juga dua kali sehari.

Disertai Segelas Air Lemon
Kita siapkan buah lemon secukupnya kemudian diperas, ambil air perasannya lalu larutkan dengan segelas air. Kamu bisa meminumnya setelah mengunyah 1 siung bawang putih. Cara ini diyakini bisa bantu mencegah flu sekaligus mempercepat proses penyembuhan sakit demam atau pilek.

Kita bisa memilih cara yang paling disukai masing – masing. Selama bisa dilakukan secara rutin, penyakit demam atau pilek pasti akan cepat sembuh.