Saat ini penderita sakit maag semakin banyak dan menyebar, penyebab awal sakit ini yakni tidak teratur dalam menjaga pola makan. Sehingga menjadikan fungsi usus tidak optimal dalam bekerja. Sehingga mengakibatkan asam lambung naik dan menderitalah penyakit maag ini.

Dalam ulasan sebelumnya, kita telah mengupas beberapa resep obat maag yang dibuat dari bahan alami. Seperti yang dilansir bahwa penderita sakit maag saat ini sudah sangat banyak jumlahnya dan parahnya, banyak di antara mereka yang tidak paham bagaimana cara mengatasi penyakit yang satu ini. Kebanyakan hanya mengandalkan obat modern yang dibua dari bahan kimia, tanpa memperhitungkan efek sampingnya di kemudian hari.

Baca juga : Mengatasi Biaya Rumah Sakit Mahal dengan FWD Sprint Health

Mempertimbangkan banyaknya penderita maag yang ada saat ini, dan ditambah dengan buruknya efek samping yang mungkin ditimbulkan oleh obat maag yang dibuat dari bahan kimia, maka memang sudah saatnya bagi kita untuk mulai beralih pada obat-obatan herbal, yang terbuat dari bahan alami. Dan dalam ulasan ini, kita akan membahas satu lagi resep obat maag herbal yang bisa dimanfaatkan penderita sakit maag.

Kali ini, kita akan membahas buah kelapa sebagai salah satu obat sakit maag. Caranya yakni cukup sediakan satu buah kelapa (Cocos nucifera), lalu cuci sampai bersih. Langkah selanjutnya, parut dan peras kelapa tersebut untuk diambil sarinya. Jika sari kelapa sudah didapat, minum ramuan tersebut sehari satu kali sebanyak setengah gelas. Efeknya mungkin tidak bisa langsung dirasakan layaknya obat modern. Namun jika Anda meminumnya secara teratur, maka luka di dalam lambung Anda akan membaik, sehingga gejala sakit yang diakibatkan oleh maag juga akan berkurang sedikit demi sedikit.

Selain ampuh mengobati sakit maag, kelapa juga merupakan buah yang mudah diperoleh serta terjangkau dari segi harga, sehingga tidak memberatkan bagi penderita sakit maag. Selanjutnya dengan mengkonsumsi obatan herbal dalam menangani sakit maag, ini juga mengurangi ketergantungan kita dalam mengkonsumsi obat kimia yang nanti aka nada afek samping yang ditimbulkan, beda halnya dengan obat tradisional, In Sya Alloh aman bagi tubuh.