Dari banyaknya alternatife kesehatan dan terapi yang sedang berkembang di era saat ini, yang menjadi salah satu pilihan yakni Terapi Al Fashdu. Mungkin nama terapi ini belum seramai terapi seperti totok syaraf, bekam atau terapi lainnya di kalangan khalayak masyarakat. Namun terapi ini merupakan salah satu terapi yang disarankan oleh Rosulallah, Nabi Muhammad SAW bersabda:
Sesunggungnya metode pengobatan yang paling ideal bagi kalian adalah hijamah (bekam) dan Al Fashdu (phlebotomy)” diriwayatkan oleh HR Bukhori dan muslim.
Berdasarkan hadist tersebut pada kesempatan kali ini kita akan berkenalan dengan Al Fashdu (phlebotomy).

Terapi ini terapi kesehatan yang direkomendasikan oleh Nabi Muhammad SAW, yang memiliki manfaat untuk mengurangi kadar kolesterol, asam urat, gula darah dan materi lain yang berbahaya bercampur bersama darah  yang ada di dalam pembuluh darah kita. Jadi metode ini dilakukan dengan cara darah dikeluarkan dari pembuluh darah vena balik yang dipilih titiknya sesuai dengan keluhan dimana sakit yang dirasakan oleh pasien.

Dengan cara melakukan penusukan kecil  pada pembuluh darah vena balik menggunakan jarum khusus dan sterill. Hal ini dilakukan bertujuan untuk menjaga keamanan dan kebersihan sehingga aman dari penularan penyakit dan tidak berbahaya.

Tonton Al Fashdu Video di SINI

Di dunia kedokteran pengobatan ini disebut dengan Phlebotomy, yang berasal dari bahasa yunani PHLEB artinya pembuluh darah vena dan TOMIA artinya mengiris atau memotong. Dalam bahasa Inggris disebut Blood Letting. Sehingga terapi ini juga sebenarnya sudah banyak dilakukan oleh banyak tenaga medis, namun masih banyak yang belum mengenal nama atau istilahnya.

Manfaat dari terapi Terapi ini antara lain dapat mengobati sakit jantung, stroke, jantung koroner, kolesterol, asam urat, varises, hipertensi, diabetes, kecanduan narkoba, kanker dan masih banyak lagi. Dan hal inipun tak lepas dari izin Sang Maha Penyembuh Allah SWT.

Pengobatan seperti ini sudah mulai banyak dimana-mana, tinggal tulis di google Al Fashdu Jakarta, Al Fashdu Depok dan lain-lain, kita bisa tahu ada dimana saja pengobatan ini.

Demikian penjabaran sederhana mengenai terapi ini, semoga bermanfaat bagi para pembaca serta menjadi bahan referensi.

Sumber : Rumah Herbal